Selasa, 05 Juni 2012

Athena!

saya sangat tertarik dengan crita dewa-dewi yunani. jadi awalnya ketertarikan saya ini karena nonton film clash of the titans. jadi saya mulai browsing tentang nama-nama dewa/dewi berikut julukan mereka. diantara semua dewa/dewi saya paling menyukai Athena, kenapa? hemm mari saya ceritakan

Athena dalam mitologi yunani adalah dewi kebijaksanaan, strategi, dan perang. Athena adalah seorang dewi yang terlahir sebagai perempuan dewasa dan tak pernah digambarkan sebagai anak kecil. menurut legenda, Athena adalah putri kesayangan Zeus, dewa terkuat. ibunya adalah dewi Metis, yang merupakan dewi pemikiran dan kepandaian, dan terkenal sebagai dewi kebijaksanaan. Athena diberkahi kekuatan oleh ayahnya, kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.

Athena merupakan pelindung para penenun dan para perajin. senjata-senjata besi juga masuk dalam perlindungannya. selain itu, dia juga memimpin pertempuran. dalam perang, Athena berperan sebagai sisi strategi dan disiplin, berbeda dengan saudaranya Ares, yang melambangkan sisi jahat perang (kekejaman, rasa haus darah, dan pembantaian). meskipun Athena adalah dewi strategi perang tetapi dia membenci pertarungan tanpa tujuan dan lebih memilih menyelesaikan masalah dengan kebijaksanaan. Athena hanya berperang untuk tujuan yang jelas dan layak atau untuk menyelesaikan konflik.

itulah mengapa saya sangat mengagumi Athena. karena selain dia bijaksana dia juga wanita yang tangguh. saya sangat terinspirasi darinya. saya juga ingin menjadi wanita yang tangguh dan berjiwa besar. bagaimana?apakah mulai tertarik dengan athena juga? atau mau mencari tau tentang dewa-dewi lainnya mungkin?hahaha coba klik link ini untuk mengetahui lebih jauh tentang dewa/dewi yunani disini :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar